Jumat, 26 Desember 2008

Mengenal virus computer

Sebelum kita membahas hal-hal apa saja mengenai virus Komputer ada baiknya bila kita mulai mengenalnya terlebih dahulu. Namun pepatah TAK KENAL MAKA TAK SAYANG tidak berlaku untuk virus computer, justru KENAL MAKA TAK SAYANG lah pepatah yang tepat bagi virus komputer. ^-^

Jika anda sebagai pengguna komputer dengan system operasi windows, tentu pernah merasakan bagaimana repotnya bekerja di komputer yang terkena virus. Komputer rasanya lambat, sehingga bekerja pun menjadi kurang nyaman.
Beberapa programmer-progammer virus juga tidak rela jika program komputernya hanya akan memperberat kinerja memori saja yang menyebabkan peforma komputer menjadi lambat. Oleh karena itu mereka ingin menambahkan penderitaan pengguna komputer dengan cara menyembunyikan file (terutama file dokumen) dan menggantinya dengan file virus, sehingga pengguna komputer yang masih awam merasa bingung, karena file dokumennya hilang.
Belum lagi jika sedang mengerjakan sesuatu di computer, tiba-tiba computer me-restart dengan sendirinya, sampai file-file yang sedang dikerjakan secara otomatis menjadi hilang. Hal ini tentu akan membuat pengguna komputer stress berat apalagi jika pekerjaan yang mereka kerjakan dikejar target. Jadi sebenarnya apakah virus komputer itu?

Virus komputer adalah sebuah program komputer yang bisa menyalin dirinya sendiri dan menginfeksi computer tanpa pengetahuan pengguna computer tersebut, atau dengan kata lain virus computer adalah program illegal yang masuk dan merusak system operasi atau aplikasi dimkomputer anda.(Ingat! Bahwa virus hanya merusak system operasi atau aplikasi kompuer yang digolongkan sebagai perangkat lunak, artinya virus komputer tidak merusak hardware anda).
Beberapa virus yang lebih tinggi tingkatannya tidak hanya bisa menyalin atau mereplikasi dirinya sendiri, namun juga memodifikasi hasil replikasinya tersebut, sehingga semakin sulit ditanggulangi. Virus seperti ini disebut metamorphic virus, atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai virus yang dapat berubah wujud,hii seremmmm brow. *-*

gimana?, kalau udah kenal pasti takut kan ama yang namanya virus so keep your computer from VIRUS NOW!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKAN SANGAT SENANG BILA ANDA BERKENAN BERKOMENTAR ^-^

 
Copyright 2009 blog E risky. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan